chocolate

November 22, 2010 pukul 11:18 am | Ditulis dalam coklat | 1 Komentar

1. Chocopolagie

Chocopologie
* Pencipta: Knipschildt
* Harga: US$ 2.600 (sekitar Rp 26 juta) per 450 gram
* Tempat: Norwalk, Connecticut

Chocopolagie ditemukan oleh Fritz Knipschildt, seorang juru masak yang belajar kuliner di Denmark. Pada 1999, Knischildt menciptakan salah satu cokelat paling enak di dunia. Cokelat paling mahal tersebut dihargai US$ 250 (sekitar Rp 2,5 juta) per buah untuk dark chocolate truffle. Truffle hitam di dalamnya berasal dari Perancis dan hanya tersedia jika dipesan terlebih dulu. Truffle terdiri dari 70 persen Valhrona kakao yang dicampur dengan Ganache lembut dan minyak truffle buatan tangan. Sebagai sentuhan akhir, truffle ditaburi cokelat bubuk.
2. Noka

Noka
* Pencipta: Noka Vintages Collection
* Harga: US$ 854 (sekitar Rp 8,5 juta) per 450 gram
* Tempat: Dallas, Texas

Noka merupakan kompilasi terbaik cokelat hitam dari perkebunan khusus di Venezuela, Pantai Gading, Trinidad dan Ekuador. Noka cokelat adalah cokelat dengan harga termahal kedua di dunia. Cokelat ini terbuat dari 75 persen kakao murni dengan campuran lain seperti mentega dan gula kakao.

Keunikan produsen cokelat ini adalah tidak menambahkan semua jenis emulsifier atau rasa vanili dalam produk cokelat mereka.

3. Delafee

Delafee
* Pencipta: Delfee ©
* Harga: US$ 504 (sekitar Rp 5 juta) per 450 gram
* Lokasi: Neuchatel, Swiss

Bagi wanita penggemar emas, mungkin tergiur mencicipi Delafee, cokelat yang dibuat dari emas 24 karat berbentuk serpihan untuk setiap cokelat yang dibuat dengan tangan. Cokelat Delafee terbuat dari gula, minyak kelapa, mentega kokoa, susu bubuk dan vanili.

4. Frozen Haute Chocolate

Frozen Haute Chocolate ini memiliki keistimewaan karena diberi 28 bahan makanan langka termasuk bubuk cokelat nan langka dan eksotis. Tidak ketinggalan, taburan emas 23 karat yang dapat dimakan menambah kenikmatan rasa cokelat ini. Tapi selain cokelatnya, pengunjung juga dapat membawa pulang sendok emas 18 karat serta wadah cokelat bertabur berlian. Tak heran, jika Guinness World of Record mencatat cokelat ini sebagai hidangan penutup termahal di dunia.

5. Godiva : $ 117:

Producer: Godiva “G” Collection
Price: US$ 117 per pound
Location: New York City, New York
Godiva berasal dari salah satu negara yang dikenal untuk produk cokelat , Belgia. Produsen cokelat Godiva Chocolatier memperkenalkan koleksi baru cokelat, “G”. Seluruh koleksi memorabilia dari “G” terdiri dari berbagai bahan dan rasa seperti palet d’Or, madu Tasmania dan Meksiko Hot Chocolate. rasa Chocolate tergantung pada jenis permintaan.

6. Richart : US$ 120:

Producer: Richart ©
Price: US$ 120 per gram
Location: Lyon, France
cokelat Richart mungkin hanya peringkat keempat pada coklat paling mahal di dunia. Tapi khusus coklat Richart adalah 70 persen dari kakao Criollo Venezuela, yang diakui sebagai negara penghasil coklat dengan kualitas terbaik di dunia. Beberapa jenis cokelat Richart termasuk coklat dengan almond, raspberry, stroberi dan buah-buahan eksotis lainnya.
7.


Coklat dalam boks termahal di dunia dijual di Harrods, pusat perbelanjaan ternama di Inggris, seharga 5 ribu Poundsterling (90 juta Rupiah).

Dibuat oleh Patchi, produsen coklat asal Lebanon, setiap boks berisi 49 coklat yang dipilih langsung oleh para pembeli dan akan dibungkus dengan kain sutra buatan tangan.

Coklat-coklat tersebut dibuat dari cocoa organik dan dihias dengan bunga yang terbuat dari kristal Swarowski dan emas.

“Coklat ini didedikasikan untuk pelanggan yang ingin memiliki pengalaman yang tak terlupakan,” tukas bos Patchi, Nizar Chouzair

 



1 Komentar »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

  1. Wow! Keren. Thanks ya infonya.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.
Entries dan komentar feeds.

%d blogger menyukai ini: